Seorang Wanita Dalam 12 Bulan Menjelajahi 52 Tempat Part 1

Lelaki di peron kereta yang hanya berbicara bahasa Hindi melihat tiketku dan tertawa kecil. Ini adalah salah satu dari hari-hari ketika kesalahan menumpuk lebih cepat daripada yang saya bisa melacaknya.

Saya sudah terlalu lama tinggal di Chandigarh, India, dan naik taksi empat jam kembali ke New Delhi sekarang dijanjikan akan macet enam jam dalam lalu lintas. Tidak masalah, saya bisa naik kereta saja, saya pikir, hanya kehabisan uang pada kartu SIM ponsel saya sama seperti saya memesan tiket menit terakhir. Saya naik tuk tuk dan berlari ke stasiun, dan tiba di sana lima menit setelah kereta cepat terakhir berangkat malam itu.

Ketika saya memulai eksperimen yang membingungkan ini pada bulan Januari, untuk mengunjungi dan melaporkan seluruh daftar 52 Places untuk Go di Times tahun 2018, saya berpikir bahwa dengan berhenti 48, pasti, saya akan menjadi Wonder Woman of travel: memblokir kecelakaan dengan sebuah film. pergelangan tangan saya. Alih-alih, aku memandangi kedatangan jam 2 pagi di New Delhi sebelum harus memaksakan diri untuk naik pesawat pagi ke Bhutan.

Tetapi ada seorang pria di peron – seorang pelayan untuk kereta api, yang tugasnya adalah membagikan makan malam – menunjukkan gerakan yang sepertinya berarti, “Jangan khawatir, aku punya kamu.” Saya telah membeli sebuah ” tiket tanpa pagu harga, yang saya pikir adalah untuk orang-orang yang kesulitan membeli secara online, tetapi itu artinya saya harus berdiri selama lima jam.

Tetapi ketika kereta berhenti, pria itu berbicara dengan kondektur dan mengantarku ke mobil yang sedang tidur. Penutur bahasa Inggris di seluruh melompat untuk menafsirkan. Tujuh dolar dalam denda dan biaya perbaikan kemudian, saya duduk di sekelompok ranjang dengan empat perempuan beraneka 20-an dari New Delhi.

Kata-kata “pekerjaan impian” muncul setiap kali saya memberi tahu orang-orang tentang proyek 52 Places. Seperti ribuan orang lain yang menjawab daftar pekerjaan yang menentukan itu – kelilingi dunia untuk The New York Times! – Saya memiliki visi untuk memenangkan lotre jurnalisme, untuk meninggalkan rutinitas saya untuk berenang di air terjun di Australia, paralayang dari puncak gunung di Swiss dan makan di restoran berbintang Michelin di Perancis. Dan saya harus melakukan semua hal itu, untuk itu saya sangat berterima kasih.

Saya juga harus menghadapi kenyataan: bahwa perjalanan terus-menerus – sendirian – pada rute yang tidak masuk akal yang tidak akan direncanakan oleh manusia yang waras, dapat merugikan kesehatan fisik dan mental saya. Bahwa The Times, cukup masuk akal, mengharapkan saya melakukan pekerjaan dan mengajukan cerita, yang berarti menghabiskan banyak waktu di tempat tujuan yang indah di depan komputer. Bahwa saya akan membuat kesalahan di sepanjang jalan dan harus menghadapi sengatan kritik yang valid. Bahwa saya akan bertemu teman-teman baru hanya untuk mengucapkan selamat tinggal beberapa hari kemudian. Dan bahwa saya sebagian besar akan hidup selibat, merindukan kelahiran empat bayi teman dekat, lupa menelepon orang tua saya. Bahwa saya akan mencapai akhir, dan yang saya inginkan adalah melakukannya lagi.